Inilah Mitos mitos Kesehatan Yang Tidak Terbukti Kebenarannya

Written By INFO UNIK DAN MENARIK on Rabu, 13 Juni 2012 | 09.00

Anjuran untuk minum delapan gelas dalam sehari
Dua peneliti Amerika Serikat yaitu Aaron Caroll (asisten profesor pediatri pada Regenstrief Institute) dan Rachel Vreeman (Rekannya di riset pelayanan kesehatan anak Indiana University School og Medicine) tidak mendapatkan bukti ilmiah yang membenarkan tentang hal tersebut.
Membaca dalam sinar temaram dapat merusak mata
Banyak ahli yang yakin hal ini tidak dapat menimbulkan efek yang permanen meskipun hal ini dapat menyebabkan Anda lebih sering memicingkan mata, berkdip, dan sulit fokus.
Bercukur akan membuat bulu / rambut tumbuh lebih cepat dan kasar
Hal ini tidak ada pegaruhnya terhadap ketebalan atau kelebatan bulu / rambut yang tumbuh. Namun pangkal bulu / rambut yang runcing dari rambut-rambut yang belum tercukur memberikan kesan kasar.
Mengkonsumsi kalkun membuat mengantuk
Kalkun mengandung asam amino yang bernama tryptophan, yang memiliki kaitan dengan tidur dan pengendalian emosi. Namun kandungan asam tersebut tidak berbeda dari yangterkandung dalam daging ayam atau daging sapi. Mengkonsumsi terlalu banyak makanan dan minuman berkadar gula tinggi dapat menjadi alasan mengantuk yang sebenarnya.
Kita hanya menggunakan 10% dari otak kita
Mitos ini sudah muncul sejak 1907. Namunteknik imaging menunjukkan tidak terdapat satu area pun yang tidur atau tidak aktif. 100% otak kita selalu bekerja.
Rambut dan kuku tetap tumbuh setelah meninggal
Mitos ini mungkin berkembang dari novel misteri. Menurut para peneliti, ketika seseorang meninggal yang sebenarnya terjadi adalah kulit akan mengering dan tertarik ke dalam. Inilah yang menimbulkan kesan kuku dan rambutbertambah panjang.
Telepon seluler berbahaya digunakan di rumah sakit
Sejumlah penelitian hanya menemukan gangguan minimal terhadap peralatan kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar