Guru Tulis

Rahasia Mencegah Kulit Kering

Written By INFO UNIK DAN MENARIK on Kamis, 12 Juli 2012 | 01.35

Kulit kering memang menjengkelkan. Selain wajah terlihat kusam dan berkerak, kulit kering juga dapat menyebabkan gatal dan iritasi berkepanjangan. Merawat kulit agar tidak kering memang bukan pekerjaan mudah. Banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering seperti cuaca, air conditioner, serta faktor genetis lainnya. Berikut sedikit rahasia untuk mencegah kulit kering.
Untuk Anda yang memiliki masalah kulit kering. Hindari kebiasaan terlalu sering membersihkan kulit atau membilasnya. Apalagi jika menggunakan sabun. Hal tersebut akan membuat kelembaban kulit berkurang dan kulit akan mudah kering.
Gunakan pelembab setiap hari apalagi jika Anda memang pada dasarnya memiliki kecenderungan kulit yang kering. Anda juga perlu berhati-hati memilih pelembab. Gunakan yang tidak mengandung parfum atau lanolin karena dapat menyebabkan alergi terlebih jika kulit Anda sensitif.
Hindari udara yang terlalu dingin. Jika ruangan Anda menggunakan penyejuk ruangan, gunakan pelembab sesering mungkin saat kulit Anda terasa kering dan kencang. Atur temperatur udara yang sedang agar kulit tidak mudah kering.
Berolahragalah sekitar 30 menit setiap hari tiga kali dalam seminggu. Selain membuat Anda sehat, hal ini juga akan membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan sehat. Jangan lupa untuk memberi asupan air putih setelah olahraga untuk mengganti cairan tubuh yang hilang.
Jika berada di ruangan terbuka, gunakan tabir surya yang mengandung SPF setidaknya 15. Hal ini akan melindungi Anda dari radiasi sinar ultraviolet. Ingat, kulit kering akan lebih rentan dibandingkan dengan kulit yang berminyak.
Jangan lupa untuk gunakan pelembab bibir jika diperlukan. Bibir kering dan pecah-pecah sangat tidak indah untuk dilihat serta terasa sakit. Selain itu, minumlah sesuai dengan anjuran yakni sekitar 2-3 liter perhari. Hal ini membantu membuat kulit Anda tampak segar dan tidak kusam secara alami.

0 komentar:

Posting Komentar