Guru Tulis

Lawan Perut Kembung

Written By INFO UNIK DAN MENARIK on Rabu, 11 Juli 2012 | 08.12

Perut kembung sangat tidak nyaman, dan biasanya karena tidak sarapan. Gangguan ini bisa dicegah dengan membiasakan diri bergaya hidup sehat. Gaya hidup sehat yang bisa mencegah perut kembung seperti dikutip dariFoxnews, adalah sebagai berikut.
1. Makan banyak serat
Konsumsi serat tidak hanya mencegah perut kembung, tetapi juga bisa menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan. Berbagai gangguan penyakit serius seperti kanker dan serangan jantung juga sering dikaitkan dengan kurang makan serat.
2. Kunyah makanan sebelum ditelan
Mengunyah makanan merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pencernaan. Mengunyah juga dapat memberi sinyal pada sistem pencernaan agar bersiap-siap menerima makanan.
3. Olahraga rutin
Penelitian di Clinical Gastroenterology and Hepatology menunjukkan bahwa kebiasaan olahraga rutin bisa mengatasi berbagai masalah pencernaan, seperti nyeri perut, diare dan sindrom perut sensitif.
4. Hindari stress
Stres yang tidak menentu dapat menurunkan aliran darah ke perut serta produksi enzim pencernaan, memperlambat proses pencernaan dan sebagai hasilnya adalah muncul gejala nyeri dada, perut kembung dan susah buang air besar.
5. Jangan berlebihan minum obat maag
Antasida atau obat untuk sakit maag jika dipakai berlebihan akan membuat fungsi normal lambung serta komposisi bakteri di dalamnya bisa berubah dan hasilnya perut jadi lebih mudah kembung.
HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals pengusir kembung
HDI Dynamic Trio + Enzymeminerals memadukan keajaiban bee pollen, bee propolis, dan royal jelly dengan enzim bromelain, enzim papain, dan berbagai mineral, diantaranya zat besi, mangan, seng, dan kromium. Enzim bromelain berasal dari batang buah nenas yang mampu menguraikan zat makanan agar mudah diserap tubuh, membantu proses penyembuhan luka, serta mengurangi pembengkakan atau peradangan di lambung, seperti yang kerap dialami penderita gastritis. Enzim papain berasal dari buah pepaya yang belum matang dan terbukti aktif membantu melancarkan pencernaan, mencegah rasa panas dalam lambung, serta mengendalikan nafsu makan.
Kombinasi sempurna dari bahan-bahan alami dengan Dynamic Trio yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi serta meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Sangat berguna bagi yang memiliki masalah pencernaan seperti sakit maag, kembung dan pencernaan yang kurang baik, dan menjaga serta meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

0 komentar:

Posting Komentar