Kurang Tidur Melemahkan Imunitas

Written By INFO UNIK DAN MENARIK on Rabu, 11 Juli 2012 | 08.08

Kebiasaan kurang tidur yang sudah berlangsung lama memiliki efek sama buruknya pada sistem kekebalan tubuh seperti halnya stres fisik. Akibatnya tubuh lebih gampang sakit.
Para peneliti dari Belanda dan Inggris Raya menemukan, kurang tidur akan memicu produksi sel darah putih yang dikenal dengan granulosit (granulocytes) terutama pada malam hari.
Granulocytes bereaksi ketika tubuh mengalami kurang tidur dan ini menyerupai respon tubuh terhadap stres fisik.
Dalam penelitian itu ia menghitung jumlah sel darah putih 15 pria muda yang sehat selama beberapa minggu untuk dibandingkan dengan jumlah sel darah putih ketika mereka kurang tidur. Para peneliti juga menemukan bahwa sel darah putih mengalami penurunan pada ritme siang dan malam, serta meningkat saat seseorang kurang tidur.
Berbagai studi sebenarnya sudah menunjukkan bahaya kurang tidur pada kesehatan. Antara lain memicu obesitas, diabetes, serta tekanan darah tinggi. Di masa datang riset-riset akan mengungkapkan dengan pasti bagaimana kurang tidur berkontribusi pada terjadinya beberapa penyakit.
Karena itu, bagi Anda yang suka begadang sampai larut malam sebaiknya mengatur kembali pola tidur yang baik. Para ahli merekomendasikan agar orang dewasa tidur 7-8 jam setiap malam.


Tidur Berkualitas dari HDI
HDI Melatonin memiliki sifat pelepasan secara bertahap, dibuat secara khusus untuk memberikan efek terapi yang konsisten. Hal ini menjadikan produk ini mudah digunakan oleh semua orang karena anda hanya perlu mengonsumsinya ½ jam sebelum tidur, untuk membantu anda mendapatkan tidur yang berkualitas sepanjang malam!
Lapisan khusus pada setiap tablet HDI Melatonin mengandung 1 mg melatonin, sehingga akan lebih cepat terserap oleh tubuh dibandingkan dengan obat tidur pada umumnya. Sisa melatonin dalam tablet akan larut perlahan-lahan dan kemudian meningkatkan kadar melatonin dalam aliran darah secara bertahap. Metode ini membantu mencegah terjadinya kesulitan untuk bangun dan beraktivitas pada keesokan paginya.

0 komentar:

Posting Komentar