Guru Tulis

Bermain di Luar ruangan, Anak semakin tumbuh pintar

Written By INFO UNIK DAN MENARIK on Rabu, 13 Juni 2012 | 07.55

Hasil penelitian yang dilakukan Urban Child Institute menunjukkan bahwa perkembangan otak si Kecil sudah mencapai 90% kapasitas orang dewasa hanya dalam 6 tahun. Dengan kapasitas otak sebesar ini, si Kecil pun tentunya penuh rasa ingin tahu tentang apa saja yang terjadi di sekitarnya. Oleh karena itu, masa-masa ini adalah saat yang tepat untuk mulai memperkenalkan si Kecil kepada berbagai pengetahuan tentang dunia tempatnya tinggal.
Cara memperkenalkannya mudah kok, Bu! Selain melalui dongeng, bernyanyi, dan membaca buku pengetahuan seperti ensiklopedia, Ibu bisa mengajak si Kecil untuk bermain diluar ruangan.
Penelitian dari Urban Child Institute juga menghasilkan kesimpulan bahwa selain berdampak baik bagi kebugaran tubuhnya, bermain diluar ruangan bisa merangsang pertumbuhan otaknya sehingga si Kecil pun dapat tumbuh berkembang secara optimal.
Jadi, alangkah baiknya jika Ibu bisa meluangkan sedikit waktu untuk menemani si Kecil bermain di pagi atau sore hari. Aktivitas sederhana seperti bersepeda, lompat tali, bermain di kotak pasir, atau bahkan hanya sekedar berjalan-jalan saja sudah turut membantu perkembangan refleks motorik kasar di otaknya, Bu!
Selain itu, bermain di luar ruangan juga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan si Kecil dengan berbagai macam benda, tumbuhan, dan binatang yang ada disekitarnya. Tidak berhenti disitu, bermain di luar juga akan mendorong si Kecil untuk mulai belajar berinteraksi dengan teman sebaya dan orang-orang disekitar rumahnya.
Kemudian di akhir pekan, mengajak si Kecil bertamasya bisa jadi pilihan yang menarik untuk memuaskan rasa ingin tahunya. Tempat-tempat seperti kebun binatang, museum, bumi perkemahan, taman hutan nasional, ataupun pertanian agrowisata biasanya mempunyai paket wisata yang khusus ditujukan untuk anak-anak. Dengan bermain dan mengenal alam secara langsung, si Kecil akan memperoleh berbagai macam pengetahuan baru yang menarik dan proses kognitif otaknya juga akan berkembang dengan baik.
Nah Bu, agar proses belajar dan bermain si Kecil dapat berjalan dengan optimal tentunya dia membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang, seperti ALA/LA, kolin, vitamin, mineral dan juga pemenuhan kebutuhan energi otaknya.
Kini hadir inovasi baru Frisian Flag 123/456 dengan kandungan Isomaltulosa yang telah teruji klinis* dapat memberikan pengaruh positif pada konsentrasi serta daya ingat anak. Dengan energi yang cukup dan konsentrasi yang baik, si Kecil pun jadi makin siap bermain, menjelajahi, dan mempelajari lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar